Skip to main content

Peluang Beasiswa Dalam Negeri Tahunan

Baca Juga


Tawaran beasiswa dalam negeri pada tahun 2013-2014 sepertinya tidak banyak mengalami perubahan. Masih banyak lembaga sponsor beasiswa yang sudah lama eksis sepertinya juga masih dominan sebagai penyumbang dana beasiswa. Nah berikut ini adalah beberapa tawaran program beasiswa yang kemungkinan akan terus dibuka setiap tahun. 
Peluang Beasiswa Dalam negeri



1. Program Beasiswa Unggulan
Beasiswa Unggulan ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tujuannya untuk para calon dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan PTN/PTS untuk melanjutkan pendidikannya. Beasiswa Unggulan ini menyediakan studi S2 dan S3 di dalam dan luar negeri. Penawaran dimulai setiap awal bulan Maret hingga April. 

2. Program Beasiswa Dikti
Program beasiswa ini mempunyai kemiripan dengan beasiswa unggulan. Hanya saja program beasiswa ini ditujukan  hanya untuk dosen tetap PTN, dosen DPk, dan dosen tetap PTS. Pada Gelombang 1 lalu, program beasiswa ini untuk dalam negeri dan luar negeri. Pendaftaran program beasiswa ini dibuka secara online antara bulan Juli hingga Oktober. 

3. Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa ini lebih ditujukan bagi siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Beasiswa ini dibuka awal Maret hanya untuk jalur undangan, dan selanjutnya awal Mei untuk jalur SNMPTN.   

4. Beasiswa Sampoerna
Program beasiswa ini hanya untuk mahasiswa asal Papua. 

5. Beasiswa Djarum 
Program beasiswa Djarum Beasiswa Plus ini secara rutin digulirkan. Targetnya mahasiswa yang sedang kuliah S1. Program beasiswa ini biasa ditawarkan mulai awal April.  

6. Beasiswa BCA
Program beasiswa ini dari BCA Finance dengan sasaranmahasiswa S1 dan minimal sudah menyelesaikan semester 2. 

7. Beasiswa CIMB 
Program beasiswa BUTIK-CIMB ini untuk mahasiswa dengan profesi sebagai wirausaha. Beasiswa CIMB untuk  mahasiswa S1 dan D3. Namun CIMB Group juga menyediakan beasiswa S2 dan S3 di luar negeri. Program beasiswa CIMB ini  biasanya dibuka awal Juni. 

8. Beasiswa On Going
Program beasiswa on going ini khusus disediakan oleh Dikti. Program beasiswa ini hanya khusus untuk para dosen tetap PTN atau PTS yang sedang belajar di luar negeri. Program beasiswa ini biasa ditawarkan awal Juli. 

9. Beasiswa Kemenag
Program beasiswa ini ditawarkan oleh Kementerian Agama. Program beasiswa ini khusus ditujukan untuk para dosen dan tenaga kependidikan PTAIN/PTAIS. Program beasiswa ini bisa diambil untuk studi luar negeri mulai S2 hingga S3. Biasanya Kemenag akan menawarkan di bukan Mei. 

10. Beasiswa Bidik Misi Kemenag
Beasiswa ini hanya akan menanggung biaya kuliah di PTAIN. Beasiswa ini biasa ditawarkan di bulan Mei. 

Buka Komentar

Favorit

Lowongan Besar-Besaran PT INKA - Industri Kereta Api

Lowongan Kerja BUMN PT INKA Terbaru 2016 Lowongan PT INKA Posisi : MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM ( kode : MDP ) Persyaratan Pencari Kerja :  Usia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 April 2016;  Pendidikan min S1 atau D4  Berasal dari jurusan : Teknik Mesin (dan jurusan yang serumpun), Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Akuntansi; Memiliki IPK : min 3,00 (skala 4) untuk lulusan PTN dengan akreditasi minimal B; min 3,20 (skala 4) untuk lulusan PTS dengan akreditasi minimal A. Minimum English Score: TOEFL (PBT): 450/ IBT: 45/ IELTS:5/ TOEIC: 550. Berbadan sehat, tidak buta warna, bebas narkotika & obat-obatan terlarang; Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kegiatan kriminal; Bersedia menjalani ikatan dinas selama menjadi Peserta OJT, termasuk di dalamnya masa Calon Karyawan dan 2 tahun sejak diangkat sebagai karyawan tetap sesuai ketentuan yang berlaku; Bersedia mengisi dan menandatangani surat pernyataan sebagai pelamar program

Lowongan di PT MMR (Multi Medika Raharjo} - Semarang

PT MMR bergerak dalam bidang distributor alat-alat kesehatan yang terfokus pada alat-alat laboratorium sejak tahun 2006. Sekarang ini sedang membutuhkan beberapa personel karyawan untuk ekspansi pekerjaan, PT Multi Medika Raharjo membutuhkan rekan kerja dalam bidang : TEKNISI (code : T)  MARKETING OFFICER DIV LABORATORIUM (code : ML)  MARKETING OFFICER DIV APOTEK (code : MA)  ACCOUNTING (code : A)  Persyaratan :

Lowongan Dosen untuk STIKES Nasional Surakarta Jateng

1. DOSEN FISIOTERAPI Minimal S1 Jurusan Fisioterapi Persyaratan yang dibutuhkan:     Laki-laki/ perempuan Belum/ Sudah Menikah      Pendidikan S1 dan S2 Fisioterapi (S1 dan S2 Linier) dengan IPK Min 3,00      Fresh Graduate maupun Berpengalaman      Mampu mengoperasikan Komputer Ms.Office dan Bahasa Inggris      Sehat jasmani dan rohani (melampirkan surat keterangan sehat)      Belum memiliki NIDN (Belum menjadi dosen tetap di Perguruan Tinggi lain) Khusus Non Member ECC UGM: Lamaran lengkap (Surat lamaran, CV, Fotokopi KTP, pas foto berwarna 4x6 1 lembar, Ijazah dan transkrip S1 dan S2 lengkap, serta serifikat pendukung) dikirim via email ke kepegawaianaak@gmail.com 2. DOSEN BIOLOGI Minimal S1 Jurusan Biologi (dan Bioteknologi Umum) Persyaratan yang dibutuhkan:     Laki-laki/ perempuan     Usia maksimal 35 tahun     Belum/ Sudah Menikah     Domisili Solo dan sekitarnya     Pendidikan S1 dan S2 Biologi (S1 dan S2 Linier) dengan IPK Min 3,00     Fresh Graduate maupun Berpengalaman
© Info Beasiswa